Sabtu, 16 Februari 2008

Pencalonan Cagub BI Nepotisme

[Okezone Dotcom] - Politisi Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Ramson Siagian menilai calon gubernur Bank Indonesia hasil rekomendasi Presiden SBY terkesan memaksa. Sebab, dari kedua calon tidak ada yang berasal dari internal Bank Indonesia.

"Nama-nama calon itu terlalu dipaksakan, masak dua orang, dan tidak ada internal BI,? ujar Ramsaon kepada okezone, Sabtu (16/2/2008). Seperti Presiden SBY mengajukan nama Agus Martowardojo merupakan Dirut Bank Mandiri dan Raden Pardede Wakil Direktu PPA,

Ramson mengatakan pencalonan dua orang nama ini bak komedi, bahkan terkesan ada nepotisme. ?Agus ada hubungan famili, iparnya ipar SBY,? katanya.

Saat ditanya resistensi internal BI, dirinya hanya mengatakan tidak menutup kemungkinan kedua nama tersebut akan ditolak DPR. "Belum tentu DPR memilih kedua calon ini, DPR berhak menolak," tuturnya.

Kapabilitas kedua calon, dikatakanya masih relative standart. Karena masih banyak calon internal dari BI yang lebih berkompeten dibandingkan kedua calon. "Kalau untuk Gubernur BI masih relatif, seharusnya ada salah satu calon dari deputi senior atau deputi gubernur," pungkasny

Tidak ada komentar: